8 Perawatan Rumah untuk Kaki Bengkak Selama Kehamilan

Kehamilan adalah salah satu fase paling bahagia dalam kehidupan wanita. Sayangnya, ia datang dengan beberapa efek samping dan masalah. Kaki bengkak adalah salah satu ketidaknyamanan umum yang dihadapi oleh wanita selama kehamilan mereka. Juga disebut sebagai edema, ini adalah suatu kondisi di mana kelebihan cairan menumpuk di jaringan tubuh. Ini juga bisa menyakitkan.

Berikut adalah 8 obat rumahan untuk kaki bengkak selama kehamilan:

  • Ambil Diet Kalium Tinggi

Obat ini membantu Anda meminimalkan pembengkakan. Kalium sangat efektif dalam menjaga tingkat elektrolit dalam tubuh. Ini juga mencegah air menumpuk. Pisang kaya akan kalium. Memiliki pisang sehari akan membantu Anda.

  1. Teh Dandelion Ini adalah teh ajaib untuk wanita hamil yang menderita kaki bengkak selama kehamilan. Teh dandelion menyeimbangkan elektrolit dalam tubuh dan juga meningkatkan sirkulasi. Cukup rebus beberapa dandelion dengan air dan konsumsilah ramuan itu tiga kali sehari.
  2. Pertahankan Kaki Anda Tinggi Para dokter biasanya merekomendasikan pasien mereka untuk menjaga kaki dalam posisi yang tinggi sepanjang hari untuk menghilangkan pembengkakan dan rasa sakit. Ini sangat membantu dalam mempertahankan sirkulasi darah yang tepat di dalam tubuh. Ini mencegah pengumpulan cairan di dalam kaki.
  3. Cobalah Cuka Sari Apel Jika Anda menyukai rasa cuka, maka ACV akan memenuhi tujuannya. Anda perlu menambahkan satu sendok makan cuka sari apel ke dalam secangkir air. Minum ramuan ini dua kali sehari. Dimuat dengan kalium ACV sangat membantu dalam menyeimbangkan elektrolit dalam tubuh.
  4. Pijat Minyak Arnica Dapatkan pijatan kaki yang rileks. Gunakan minyak arnica karena membantu meringankan sakit, persendian dan otot. Anda dapat meminta pasangan Anda, teman atau tukang pijat untuk memijat kaki Anda dengan minyak ini.
  5. Paket Mentimun Ini mudah dan sangat santai. Tempatkan irisan mentimun di kaki Anda. Anda perlu menutupi seluruh kaki Anda dengan irisan. Irisan mentimun akan mengeluarkan racun dan air berlebih. Anda juga bisa mengunyah beberapa irisan setiap hari untuk menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi.
  6. Meningkatkan Asupan Air Dalam kebanyakan kasus, kaki bengkak terjadi akibat penumpukan cairan dalam tubuh. Banyak wanita berpikir bahwa minum lebih banyak air dapat menyebabkan retensi air. Namun, kebenarannya justru sebaliknya. Menjaga tubuh Anda terhidrasi dengan baik akan membantu tubuh mengeluarkan racun dan cairan berlebih di dalamnya.
  7. Rendam Air Asin Ini sangat santai. Cukup celupkan kaki Anda ke dalam air suam-suam kuku yang asin. Obat rumahan banyak direkomendasikan oleh wanita dan bidan berpengalaman yang lebih tua. Rebus sedikit air dan campur dengan sedikit garam. Setelah suam-suam kuku, tempatkan kaki dalam bak dan biarkan kaki Anda tenggelam di dalamnya kecuali air menjadi dingin. Obatnya membantu dengan mengeluarkan cairan berlebih yang berada di jaringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Any Queries? Ask us a question at +0000000000