7 Pengobatan Efektif untuk Kram Kaki Selama Kehamilan

Kram kaki sangat umum terjadi selama kehamilan. Kebanyakan wanita mengalaminya di trimester ketiga. Laporan mengungkapkan bahwa hampir setengah dari semua wanita hamil menderita kejang otot terutama di kaki mereka. Wanita-wanita ini juga melaporkan bahwa kram menjadi lebih sering pada malam hari.

Salah satu penyebab utama adalah kelebihan berat badan yang dialami wanita selama periode ini. Kaki membawa semua berat ini dan lapisan tanah penutup ini menyebabkan kejang / kram. Selain itu, perubahan sirkulasi tubuh juga menyebabkan masalah ini. Alasan umum lainnya termasuk tekanan dari bayi yang sedang tumbuh yang ditempatkan di saraf dan pembuluh darah yang berjalan ke kaki. Rahim yang tumbuh juga menambah tekanan pada vena di kaki. Hormon kehamilan dan kekurangan nutrisi adalah beberapa alasan lainnya.

Untungnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan bantuan dari kram kaki. Berikut adalah 7 solusi efektif untuk kram kaki selama kehamilan:

  • Mandi air hangat

Pergi untuk mandi air hangat dengan garam Epsom. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk meredakan nyeri kaki secara efektif. Ini akan membuat Anda rileks dan mengurangi tingkat stres. Pada saat yang sama, mandi ini juga akan meredakan ketegangan di otot Anda.

  • Paket Dingin

Bungkus beberapa es batu yang diambil langsung dari lemari es dan oleskan pada daerah yang terkena. Anda juga dapat menggunakan kompres es dan mengaplikasikannya pada otot yang sempit.

  • Dapatkan Waktu SAYA

Apakah Anda mendapatkan cukup waktu ME? Jika tidak, maka cobalah untuk melakukan kegiatan yang menghilangkan stres Anda. Baca buku atau jelajahi hobi kreatif. Pergi untuk menonton film, berbelanja, berkebun, atau melakukan apa pun yang membuat Anda bahagia.

  • Pijat dan Regangkan

Memijat betis Anda dengan lembut akan membantu. Minta pasangan Anda atau seorang profesional untuk memberi Anda pijatan yang menenangkan. Melenturkan kaki Anda juga akan memberi kelegaan. Angkat jari-jari kaki ke atas dan dorong tumit keluar. Jangan arahkan jari Anda. Ini dapat memperburuk kram dan bahkan memperburuknya. Berdiri di lantai yang keras dan angkat jari untuk meregangkan otot betis yang akan meredakan kram. Pastikan Anda memegang sesuatu untuk keseimbangan.

  • Tingkatkan Asupan Air

Pastikan Anda minum banyak air agar tubuh tetap terhidrasi. Penelitian telah mengungkapkan bahwa kekurangan natrium menyebabkan kontraksi otot yang serius.

  • Gunakan Panas

Ya, aplikasi panas lokal akan membantu. Tempatkan kantung air panas, bungkus gel atau handuk yang dicelupkan ke dalam air panas lalu peras.

  • Berlatih Yoga

Pose yoga tertentu dikatakan membantu selama kram kehamilan. Cobalah pose rotasi pinggul pada trimester kedua. Pose jongkok berdiri yang dimodifikasi juga membantu. Ini dimaksudkan untuk memperkuat otot dan tubuh bagian bawah. Pastikan Anda mengambil bantuan seorang profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Any Queries? Ask us a question at +0000000000